Bayang-bayang Pohon Delima

Tuesday, November 11, 2008

Judul Asli: Shadow of The Pomegranate Tree

Pengarang: Tariq Ali

Penerjemah: Julkifli Marbun

Penyunting: Retno Ayu Adiati & Saira Rahmani

Penerbit: Serambi

Cetakan: I/Juli 2006

Belum dibaca. Sebenarnya waktu ke toko buku tujuannya adalah membeli buku karangan Tariq Ali yang lain, Kitab Salahuddin. Kata seorang teman, Kitab Salahuddin merupakan sebuah novel dengan latar belakang sejarah Islam. Seru! Katanya. Dasar suka baca dan mudah terprovokasi, segera saja ke toko buku untuk membelinya. Sayang Kitab Salahuddin-nya habis. Tapi terlihat ada buku karangan Tariq Ali yang lain, Bayang-bayang Pohon Delima. Dari tulisan sampul belakang, ternyata Kitab Salahuddin dan Bayang-bayang Pohon Delima merupakan bagian dari tetralogi novel Tariq Ali. Dua yang lain adalah: Perempuan Batu dan Seorang Sultan di Palermo. Gak mau pulang dengan tangan kosong, akhirnya ketiga novel Tariq Ali pun ditebus.

Cuplikan pujian untuk Bayang-bayang Pohon Delima dapat dilihat di sini:
Tariq Ali menangkap sisi kemanusiaan dan kecemerlangan Muslim Spanyol ... Sebuah cerita yang memesona, dikupas dengan hati-hati dan bergairah. Bayang-bayang Pohon Delima bagaikan teka-teki sekaligus jujur, informatif, dan nikmat, sebuah sejarah nyata sekaligus fiksi ... Sebuah buku untuk dinikmati dan dilahap.

0 Comments:

 
Jendela Dunia Safanun - Wordpress Themes is powered by WordPress. Theme designed by Web Hosting Geeks and Top WordPress Themes.
por Templates Novo Blogger