Abu Bakr As-Siddiq

Tuesday, February 3, 2009

Judul Asli: As-Siddiq Abu Bakr

Pengarang: Muhammad Husain Haekal

Penerjemah: Ali Audah

Penerbit: Litera AntarNusa

Cetakan: VIII/Mei 2008

Buku ini diberi sub judul: Sebuah biografi dan Studi Analisis tentang Permulaan Sejarah Islam Sepeninggal Nabi. Diterjemahkan sepenuhnya menurut buku aslinya tanpa terlalu jauh meninggalkan gaya (uslub) pengarang yang terkenal khas. Banyak pelajaran yang akan kita peroleh, bagaimana disiplin yang diajarkan Nabi dipertahankan oleh para sahabat; bagaimana Abu Bakar, Umar; dan Khalid bin Walid sebagai jenderal yang jenius dn yang lain dapat berjaya, patuh dengan penuh disiplin kepada Nabi. Setelah Nabi wafat kepemimpinan dipegang Abu Bakar dengan kepatuhan dan disiplin yang tetap dipertahankan, begitu indah sebagai teladan.

Studi analisis tidak hanya tentang Abu Bakar, tetapi antara lain juga mengenai Khalid bin Walid, ‘Amr bin al-‘Ash, sekaligus dapat kita lihat Islam di barat daya masa itu. Karena pengertiannya, kesetiaan dan disiplinnya yang tinggi, Abu Bakar dengan gemilang dapat meneruskan kepemimpinan Nabi dalam menjalankan tugasnya.

0 Comments:

 
Jendela Dunia Safanun - Wordpress Themes is powered by WordPress. Theme designed by Web Hosting Geeks and Top WordPress Themes.
por Templates Novo Blogger