Even Angels Ask: Memantapkan Iman dengan Berpikir Kritis

Friday, October 31, 2008

Judul Asli: Even Angels Ask: a Journey to Islam in America

Pengarang: Jeffrey Lang

Penerjemah: Abdullah Ali

Penyunting: MS. Nasrullah

Penerbit: Serambi

Cetakan: I/September 2008

Belum dibaca. Belinya barengan dengan yang Struggling... Memang waktu berangkat ke toko buku niatnya adalah membeli semua buku karangan Jeffrey Lang. Sayang cuma dapat dua. Ada dua judul lagi yang lagi habis, yaitu; Aku Menggugat, Maka Aku Kian Beriman dan Aku Beriman, Maka Aku Bertanya. Semuanya terbitan Serambi.

Petikan sinopsis dari sini: Buku ini berangkat dari keprihatinan penulisnya setelah melihat banyak orang Islam di negerinya menghindari atau bahkan membenci Islam, lantaran tidak mampu mendamaikan agama yang mereka warisi dengan pandangan Barat-sekuler yang mereka peroleh. Fenomena yang sesungguhnya melanda nyaris semua negeri muslim ini telah membelah umat Islam ke dalam dua kubu yang berlawanan: mereka yang membekukan dirinya dalam tradisi lama dan mereka yang mengekor pada peradaban Barat. Yang pertama memandang pemikiran Islam terdahulu sebagai rujukan ideal, yang kedua melihat Barat sebagai puncak peradaban. Yang pertama kaum "fundamentalis" sedangkan yang kedua kaum "liberal".

Kayaknya seru deh...

0 Comments:

 
Jendela Dunia Safanun - Wordpress Themes is powered by WordPress. Theme designed by Web Hosting Geeks and Top WordPress Themes.
por Templates Novo Blogger